Aluminium | Produsen dan Distributor Genteng Metal

Rabu, 12 Maret 2014

Aluminium

kusen aluminium, pintu aluminium, jendela aluminium, harga aluminium terbaru


Dengan berkembangnya waktu, kita lebih senang dengan hal yang praktis dan mudah dikerjakan. Seperti dengan halnya membangun suatu property (rumah, kantor, dll ) suatu hal yang lebih mudah diterapkan cenderung akan dipilih oleh konsumen. 

Untuk itu bahan aluminium menjadi salah satu pilihan konsumen untuk diaplikasikan pada kusen, pintu, jendela dll.. berikut ini adalah kekurangan dan kelebihan menggunakan bahan aluminium diantaranya adalah sbb :

Kelebihan kusen aluminium :
  1. Tahan keropos, tidak mungkin dimakan rayap
  2. Tahan lama, anti rayap, tidak menyusut seperti kayu, tidak mengalami perubahan bentuk akibat perubahan cuaca
  3. Tampilan kusen aluminium dapat dicat atau dilapis dengan berbagai warna dan tahan lama bahkan dengan warna menyerupai motif kayu
  4. Memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Perawatan yang simpel tidak perlu perawatan khusus
  5. Ekonomis, dalam pengertian biaya proses pembuatan, pemasangan dan perawatan, untuk kusen alumunium lebih murah karena lebih tahan lama dari pada kayu.
Kekurangan kusen aluminium :
  1. Variasi bentuk yang terbatas, karena merupakan standart pabrik, hanya terbatas bentuk minimalis dan standart eropa.
  2. Pemasangan dengan menggunakan sistem fischer. Teknik ini mengandalkan skrup fischer yang diborkan dan ditanam bersama kusen merapat ke tembok yang sudah diplester rapi dan sangat akurat dengan sudut siku-sikunya. Untuk teknik pemasangan ini, apabila terjadi kesalahan akan berakibat fatal.
  3. Jangan memilih aluminium dengan kualitas rendah karena dapat mudah memuai saat terjadi perubahan suhu yang drastis karena kaca dibingkai dapat mudah lepas.
  4. Sambungan yang kurang baik pada siku atau kaca dapat menyebabkan kebocoran apabila hujan.
Semua piliha tergantung kepada konsumen itu sendiri karena bahan aluminium / kayu masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

sumber : forum.kompas.com

0 komentar :

Posting Komentar